Ketika Islam Dianggap Asing

Mungkin pernah diantara saudara kita yang patuh thd sunnah mempunyai pengalaman / percakapan seperti ini :


A : Mas nya ini aliran apa sih mas kok pakai celana cingkrang gitu...?? Jenggot dibiarin panjang lagi...

B : Saya Islam tanpa embel-embel Mas... :)

A : Iya saya tau Islam. Tapi Islam apa...??

B : Ya Islam saja mas... :-)

A : Maksud saya Islam yang seperti apa..? Aliran apa...??

B : (-_-) Nggak ada alirannya mas...

A : Bukan..., kan celana mas cingkrang jenggot panjang, nggak kayak kebanyakan orang... Itu Islam aliran apa gitu loh mas...??

B : ( -_-) Saya tanya balik ya mas... Mas nya Islam juga kan...??

A : Iya saya islam.

B : Mas nya aliran apa kok celananya panjang banget sampek nyapu lantai gitu...?? Jenggot habis sampai klimis gitu...??

A : "......???

-

Hhmm... Banyak yang ngaku islam... Tapi kok merasa anneh dengan sunnah ya...??
Share on Google Plus

About Syifa Shop Beaty & Vitality

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

  1. menurut pribadi yang masi belajar...

    kebanyakan orang, termasuk saya, sering merasa berat untuk menjalankan sunnah, ya walaupun kodrat sunnah itu lebih baik dikerjakan tapi tidak dosa jika ditinggalkan, tapi emang, sulit banget d terapkan dalam sehari2, banyak konotasi buruk d masyarakat

    BalasHapus

Tinggalkan komentar anda.. Tidak ada verifikasi kata..
Akan tetapi jangan lupa, bijaksanalah dalam berkomentar...