Ciri-ciri Orang yang Terinfeksi HIV/AIDS


1. Acute Retroviral Syndrome (ARS)

Gejala yang muncul ini mirip dengan gejala flu. Orang biasanya hanya akan menganggap ini sebagai gejala flu biasa padahal pada tahap ini virus telah menyebar dan mulai mereplikasi keseluruh tubuh. Ini adalah gejala bahwa sistem kekebalan tubuh mulai diserang.
2. Kelelahan

Kelelahan seperti anemia atau kekurangan darah disertai dengan lesu dan lemah merupakan awal dari gejala HIV. Jika kamu tidak melakukan pekerjaan yang berat namun merasa lelah ini bisa berarti gejala HIV.

3. Pegal pada otot, nyeri sendi dan kelenjar bening membengkak

Rasa pegal pada otot ditambah dengan nyeri sendi dan terjadi pembengkakan kelenjar getah bening menandakan bahwa tubuh mulai merespon infeksi HIV.

4. Sakit kepala dan sakit tenggorokan

Jika kamu sakit tenggorokan berbarengan dengan sakit kepala dengan frekuensi yang cukup sering, ini bisa berarti kamu terkena HIV. Jangan remehkan gejala yang muncul berulang kali.

5. Diare, mual dan muntah

Diare sangat sering terjadi disertai dengan mual dan muntah juga tanda-tanda kamu terinfeksi HIV. Ini berarti ARS telah menyebar di seluruh tubuh dan efeknya adalah diare, mual dan muntah yang terus menerus. Bakteri dan virus mulai leluasa menyerang bagian tubuh kamu.

6. Ruam kulit

Kulit kamu akan memerah disertai dengan bisul dan gatal pada lengan dan juga area lain.

7. Berat badan turun

Seseorang yang terinfeksi HIV berat badannya akan turun secara drastis. Berat badan begitu cepat turun meskipun nafsu makan tetap sama. Waspadalah jika kamu tiba-tiba kehilangan 10-30 pesen dari berat badan kamu.

8. Batuk kering

Batuk kering yang terus menerus bisa menjadi tanda bahwa kamu terinfeksi virus ini apalagi jika obat batuk dan inhaler yang kamu pakai tidak memberi efek malah menjadi semakin parah.

9. Pneumonia

Infeksi pneumonia biasanya karena lemahnya sistem kekebalan tubuh. Ini bisa berarti bahwa tubuh kamu sudah melemah. Virus lain yang bisa menginfeksi adalah toksoplasma.

10. Keringat dingin di malam hari

Malam tidak begitu panas tapi kamu masih berkeringat. Jangan remehkan gejala ini karena ini juga adalah salah satu ciri terinfeksi HIV.

11. Warna kuku berubah

Jika warna kuku kamu berubah seperti lebih tebal dengan warna hitam atau coklat pada kuku, ini biasanya disebabkan oleh jamur. Tubuh akan lebih rentan terhadap serangan jamur dan bakteri.

12. Infeksi mulut

Mulut juga jadi lebih sering terkena infeksi jamur seperti sariawan dan infeksi pada gusi ditambah lagi susah menelan. Ini menandakan bahwa tingkat kekebalan tubuh kamu memang sudah sangat menurun.

13. Susah konsentrasi

Jika kamu mulai susah untuk diajak berpikir, ini berarti bahwa virus sudah mulai memberi efek pada syaraf dan otak. Gejala ini biasanya juga disertai dengan sifat mudah marah dan juga tersinggung.

14. Herpes di mulut dan kelamin

Ini merupakan fase kedua HIV dan tidak ada kaitannya dengan wabah Tomcat yang baru-baru ini menghebohkan masyarakat. Jika kamu mendapati mulut dan kelamin kamu memiliki masalah ini, kamu sudah memasuki masa ke dua dari infeksi HIV.

15. Menstruasi tidak teratur

Pada wanita HIV menyebabkan tidak teraturnya masa menstruasi. Ini merupakan pertanda paling buruk bagi wanita karena akan menyebabkan penurunan berat badan dan merupakan tanda tahap terakhir infeksi.
Share on Google Plus

About Syifa Shop Beaty & Vitality

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

7 komentar:

  1. Bagus nih. Jadi bisa jaga-jaga...

    BalasHapus
  2. ngeri juga ya, penyakit gini belum ada vaksinnya, tapi maish lebih nakutin Ebola si sebenernya :o
    visit balik blogku ya :) http://jurnal-mumarifah.blogspot.com makasih :D

    BalasHapus
  3. semoga jauh2 dari saya deh penyakitnya , aminn :)

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Tinggalkan komentar anda.. Tidak ada verifikasi kata..
Akan tetapi jangan lupa, bijaksanalah dalam berkomentar...