7 Manusia Mendapat Perlindungan Allah (Muslim)

Ilustrasi - Image voa-islam.com
Abu Hurairah ra berkata : bahwa Nabi SAW berkata : "...Ada tujuh kelompok yang akan menerima perlindungan Allah pada hari yang tidak memiliki perlindungan kecuali perlindungan-Nya. Mereka hanya penguasa, pemuda yang selalu menyembah Allah, seseorang yang hatinya selalu dipertautkan dengan masjid, dua orang yang saling mencintai karena Allah, yaitu, baik bersama-sama dan terpisah untuk Allah, seorang pria yang ketika tergoda oleh seorang wanita bangsawan yang indah dan dia menjawab : "...Memang, aku takut 'Allah, seorang laki-laki yang mengeluarkan shodaqoh kemudian disembunyikannya hingga tangan kirinya tak tahu apa yang telah diperbuat oleh tangan kanannya, dan seseorang yang mengingat Allah di tempat yang sunyi kemudian ia meneteskan air mata". (HR. Bukhari-Muslim)

Hadits ini menjelaskan bahwa pada hari akhir ada tujuh jenis orang atau kelompok yang akan menerima perlindungan Allah, yaitu:

1. Pemimpin yang adil
2. Kaum muda yang saleh
3. Mereka yang hatinya terikat ke masjid
4. Ramah bagi Allah
5. Mampu menghadapi godaan dari lawan jenis
6. Ikhlas dalam amal
7. Zikir kepada Allah dengan kerendahan hati

Allaah knows best = Allah tahu yang terbaik = Wallahu A'lam

Ayo dishare. Agar yang belum tahu, jadi tahu.
Karena ilmu yang bermanfaat adalah dibagikan.
Share on Google Plus

About Syifa Shop Beaty & Vitality

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar anda.. Tidak ada verifikasi kata..
Akan tetapi jangan lupa, bijaksanalah dalam berkomentar...